Obyek Wisata Di Indonesia

Pantai Alam Indah terletak di tepi Laut Jawa, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Propinsi Jawa Tengah, Pulau Jawa, Indonesia.
Kota Tegal memiliki obyek wisata bahari yaitu Pantai Alam Indah (PAI). Pantai Alam Indah ini adalah merupakan tempat rekreasi bagi warga Kotamadya Tegal dan sekitarnya. Setiap Hari Raya Idul Fitri, Pantai Alam Indah selalu ramai dipadati oleh pengunjung yang datang dari berbagai tempat.
Pada tanggal 4 September 1978, Obyek Wisata Pantai Alam Indah ini diresmikan oleh Walikotamadya Daerah Tingkat II Tegal, yaitu Bapak Sardjoe. PAI, selanjutnya dalam tahap pengembangannya, luasnya bertambah menjadi 21 hektar.
Pantai Alam Indah adalah kawasan pantai yang dalam konsepnya akan dijadikan sebagai sebuah kawasan wisata terpadu.
Sesuai dengan rencana pengembangan yang sudah tersusun dalam Master Plan kawasan Pantai Alam Indah, fasilitas-fasilitas pendukung yang akan melengkapi, seperti
Pintu Gerbang, Gedung Pengelola PAI, Parkir Utama, Toko Suvenir, Zona IPTEKS, Museum Oceanografi, Zona Bermain Aktif, Zona Bermain Pasir, Kolam Renang, Arena Permainan Air, Zona Perkemahan, Lapangan Seni Budaya, Taman, Pondok Wisata, Masjid, Hotel, Ruko, Restoran, Restoran Terbuka.

Fasilitas Obyek Wisata Yang Ada Di PAI
Sampai saat ini tersedia fasilitas untuk obyek wisata, seperti Taman rekreasi multi fungsi, Panggung hiburan, Anjungan Wisata, Monumen Bahari, Taman kura-kura, Kolam Renang, Waterboom, Masjid, Gazebo, Kafe, Restoran, Restoran terapung, Toko suvenir, Lahan Parkir.
Selain untuk tempat rekreasi, disini terdapat juga kegiatan seperti olahraga bagi lansia, kegiatan perkumpulan olahraga, pertunjukkan musik dangdut dan sebagainya.

Lokasi Pantai Alam Indah
Kawasan Wisata Pantai Alam Indah berada di tepi Laut Jawa, letaknya tidak jauh dari pusat Kota Tegal, tepatnya berada sekitar 500 meter utara Jalan Yos Sudarso Kota Tegal.

Sekilas Tentang Monumen Bahari
Monumen Bahari dibangun di atas lahan seluas ±12.000 meter persegi, terletak sekitar 20 meter setelah pintu masuk kawasan wisata Pantai Alam Indah.
Monumen Bahari di Kota Tegal, pada tanggal 20 Desember 2008 diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yaitu Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno.
Monumen Bahari ini memiliki bangunan induk pada bagian tengahnya yang digunakan sebagai ruang pameran. Di ruangan induk ini dipajang sejumlah alat utama sistem senjata (alutsista) yang sudah tidak terpakai lagi, seperti pesawat udara Nomad N-22, kendaraan tempur Pintam BRDM, kendaraan tempur tank PT 76, terpedo MK 44, meriam darat, ranjau tanduk, bouyance, lampu navigasi, jangkar dan rantai. Semua alat-alat ini adalah merupakan sumbangan dari TNI Angkatan Laut.
Keberadaan monumen ini diharapkan dapat mengembalikan semangat jiwa bahari masyarakat Tegal, karena Kota Tegal adalah daerah maritim dan juga menjadi cikal bakal terbentuknya Korps Mari­nir TNI Angkatan Laut, pada tanggal 15 No­vem­ber 1945, dengan nama Corps Ma­riniers. Tanggal 15 No­vem­ber 1945 kemudian ditetapkan sebagai hari lahir Korps Marinir.

Diposkan oleh hswwhsvbh di 7:25 AM

23 September 2010

Kampung Gajah Tempat Wisata, Belanja dan Kuliner

Kampung Gajah adalah sebuah tempat wisata kuliner, terletak di Jalan Sersan Bajuri km 3,8 Lembang, Bandung, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia.
Kampung Gajah berdiri di atas lahan 58 hektare dan telah mempunyai izin pengembangan sampai 200 ha, berada di atas ketinggian 900 meter dari permukaan laut, mempunyai pemandangan alam yang cukup indah serta berhawa sejuk dan segar, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata bersama keluarga. Dari Kampung Gajah, pengunjung dapat melihat keindahan Kota Bandung dari ketinggian.
Kampung Gajah adalah sebuah resto yang di konsepkan seperti sebuah taman bermain.
Untuk menambah daya tarik tempat ini, maka disediakanlah berbagai macam fasilitas permainan yang dapat digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak, seperti children play, segway eco ride, body cycle, buggy, kuda dan delman, ATV.
Terdapat juga permainan yang khusus untuk anak-anak, seperti teletubbies, mini Atv, big children playstructures, swing & swing, mini flying fox, monkey bar, bicyle track, garden shelter, mini beca dan trampoline.
Tersedia juga mobil Smart yang ramah lingkungan dan bisa disewa, SkyRider dengan 439 Meter Paralel Adventure The flying SkyRider yang dapat diterbangkan secara berdampingan maupun sendiri untuk menikmati pemandangan kota Bandung dan pegunungannya.

Berbagai macam makanan dari Indonesia tersedia di sini, seperti batagor, siomay, sosis bakar, sosis goreng, sop buntut, steak, iga bakar rica, iga bakar soya dan lain-lainnya.
Makanan dari Asia, seperti Dori Fish Thai Mango, Singapore Fried Rice, Malaysian Beef Curry.
Terdapat juga makanan Eropa, seperti shrimp calypso salad, salad nicoise, hungarian beef goulash soup, baked macaroni, fried skin potato, zuppa zuppa, poached salmon in white wine soup, steak, pasta dan sebagainya.

Dari Bandung Menuju Ke Kampung Gajah
Dari Bandung, di pertigaan Terminal Ledeng ambil jalur ke kiri, kemudian akan terdapat papan reklame yang besar yang akan menuntun pengunjung menuju tempat ini. Dari Terminal Ledeng hanya berjarak 3,8 km.
Kampung Gajah berada di Bandung Barat, di Jalan Sersan Bajuri km 3,8 (dulu namanya Century Hills), letaknya masih searah dengan Kampung Daun, Sapulidi, rumah stroberi dan The Peak.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar